Pentingnya Gizi Anak

100+ Super Quick & Easy 5 Minute Crafts for Kids | Kids Activities BlogMembuat anak-anak makan makanan sehat terkadang terasa seperti berjuang keras. Semakin rimbun dan hijau makanannya, semakin besar perjuangannya. Namun, nutrisi anak sangat penting. Jangan menyerah dan biarkan mereka makan apa pun kecuali makanan cepat saji dan permen. Perjuangan itu sepadan.

Mengapa nutrisi anak penting?

Nutrisi penting di setiap usia. Anak-anak Anda membutuhkan nutrisi yang tepat agar tetap sehat dan kuat, serta tumbuh dengan sehat dan kuat. Nutrisi untuk anak-anak juga dapat membantu membangun dasar untuk kebiasaan makan yang sehat dan pengetahuan nutrisi yang dapat diterapkan anak Anda sepanjang hidupnya.

Nutrisi apa yang dibutuhkan anak-anak?

Cara mudah untuk memastikan anak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya adalah dengan memilih makanan sehat untuk mereka makan.

Pilih protein tanpa lemak dari sumber seperti unggas, kacang-kacangan, makanan laut, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makan buah dan sayuran segar, kalengan, atau beku setiap hari. Cari pilihan kalengan dan beku tanpa tambahan lemak atau gula. Buah harus dalam jus atau air 100%.

Pilih makanan dari biji-bijian utuh seperti roti, sereal, dan pasta yang tinggi serat.

Carilah produk susu rendah lemak seperti susu, keju, dan yogurt untuk orang dewasa dan anak-anak di keluarga Anda. Bayi tidak boleh mengonsumsi produk susu sampai mereka berusia satu tahun. American Academy of Pediatrics merekomendasikan susu murni untuk bayi 12 hingga 24 bulan, kecuali bayi Anda bertambah berat badannya terlalu banyak. Tanyakan kepada dokter Anda jika Anda tidak yakin.

Penting juga untuk membatasi gula tambahan dan gula rafinasi, biji-bijian olahan, natrium, trans, lemak, lemak jenuh, dan makanan yang rendah nutrisi. Lalu perhatikan juga asupan vitamin , Anda bisa menambahkan Generos multivitamin yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tumbuh kembang anak.

Tips nutrisi anak

Ajarkan pentingnya nutrisi yang baik, dan bantu anak Anda membentuk kebiasaan makan yang sehat. Semakin anak Anda memahami tentang nutrisi, semakin bersemangat dia untuk makan sehat.

Nutrisi itu penting, tetapi ukuran porsi juga penting. Setengah dari piring anak Anda harus terdiri dari buah dan sayuran.

Pilih makanan segar daripada makanan olahan tinggi. Cara Anda memasak dan menyiapkan makanan dapat memengaruhi nilai gizinya. Misalnya, cobalah memanggang, mengukus, memanggang, atau memanggang sayuran daripada menggoreng atau merebusnya.

Bukan hanya makanan yang penting. Minumlah air putih atau susu rendah lemak alih-alih minuman manis dan manis.

Makanan yang berbeda memberikan nutrisi yang berbeda, jadi pastikan anak Anda mendapatkan variasi buah dan sayuran yang baik. Temukan makanan bergizi yang disukai anak-anak. Cobalah buah untuk pencuci mulut. Bicaralah dengan dokter anak anak Anda untuk pertanyaan atau masalah apa pun terkait diet anak Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *