Musik Gratis di Abad 21?

Saat ini, setiap anak berusia 10 tahun yang memiliki komputer dan iPod mengunduh dan berbagi musik tanpa izin (yaitu, ilegal).

Karena sangat mudah untuk Download Mp3 dan berbagi musik, industri musik sangat prihatin dengan hilangnya pendapatan, dan setiap orang yang memiliki satu MP3 yang diperoleh secara ilegal (yaitu: kebanyakan dari kita) secara teknis adalah kriminal. Ini jelas merupakan situasi rugi-rugi.

Jadi, bagaimana kita bisa mengubahnya menjadi situasi win-win? Satu-satunya cara yang bisa saya lihat melibatkan dua poin utama:

1) industri musik menghasilkan pendapatan yang mereka butuhkan

2) orang dapat mengunduh musik sebanyak yang mereka inginkan – tanpa biaya (atau sangat sedikit)

Berikut ini dua saran.

Musik Gratis

Bagaimana kalau industri musik bermitra dengan beberapa situs jejaring sosial besar seperti Facebook atau MySpace? Buat MP3 tersedia secara gratis di situs-situs ini, tetapi bagi pendapatan iklan yang dihasilkan antara musik dan situs web.

MP3 gratis akan mengarahkan lalu lintas besar ke situs-situs, dan mereka akan memungkinkan iklan dengan profil tinggi disajikan kepada pengguna (selain dari info profil yang sudah mereka miliki).

Jadi, para pengguna senang – mereka mendapatkan musik gratis, industri musik senang – mereka mendapatkan (iklan) pendapatan karena musik online, dan di atas itu situs web memperoleh pendapatan karena lalu lintas tambahan.

Musik yang Benar-Benar Murah

Saran kedua adalah membayar langganan bulanan untuk musik Anda. Jadi misalnya, Anda membayar $ 29,99 per bulan, yang memberi Anda akses ke musik apa pun yang ingin Anda dengarkan. Jadi, Anda sebenarnya tidak membayar untuk musiknya, Anda membayar hak untuk mendengarkannya.

Ini mirip dengan kontrak ponsel, di mana Anda membayar hak untuk melakukan panggilan telepon, terlepas dari apakah Anda membuat panggilan atau tidak. Anda mungkin dapat memperluas analogi ini dan mengatakan bahwa Anda membayar 10c untuk setiap lagu yang Anda dengarkan – setara dengan membayar untuk setiap panggilan telepon yang sebenarnya Anda lakukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *