Di benua manakah letak Suriah?

Suriah Republik Arab Suriah adalah salah satu negara Timur Tengah, terletak di sebelah barat Asia, dan ibukotanya adalah Damaskus. Suriah terdiri dari empat belas gubernur, dan berbatasan dengan Turki di utara, di selatan adalah Kerajaan Yordania Hashemite, dan Republik Irak di timur, sedangkan di barat berbatasan dengan negara-negara Palestina dan Lebanon di selain Laut Mediterania. Keutamaan Syam diklasifikasikan berdampingan dengan Republik Irak sebagai negeri peradaban manusia tertua di dunia.

sejarah Singkat Di tanah Suriah, jejak manusia yang berusia sekitar satu juta tahun telah ditemukan. Ibukotanya, Damaskus, dianggap sebagai salah satu kota tertua di dunia. Ada banyak pemukiman manusia di tanahnya yang membentang dari Zaman Batu.

sejarah Singkat Di tanah Suriah, jejak manusia yang berusia sekitar satu juta tahun telah ditemukan. Ibukotanya, Damaskus, dianggap sebagai salah satu kota tertua di dunia. Ada banyak pemukiman manusia di tanahnya yang membentang dari Zaman Batu. Kesuburan tanah Suriah adalah alasan penting untuk kemakmurannya sejak zaman kuno, selain lokasi dan iklimnya, dan menjadi jalur bagi tentara dan karavan perdagangan, dan banyak kerajaan yang kuat dan berturut-turut didirikan di atas tanahnya, dan peradaban Aram. muncul pada abad kesebelas SM, yang membentuk identitas dasar peradaban negara hingga abad abad kesebelas M, yang menjadi saksi Arabisasi mayoritas rakyatnya. Suriah adalah bagian dari Kekaisaran Seleukia di tahap Antiokhia, dan raja-raja Seleukia sendiri disebut Raja Suriah, diikuti oleh Kekaisaran Romawi, diikuti oleh Bizantium. Setelah penaklukan Syam selama Abad Pertengahan, pada saat itu adalah ibu kota negara Umayyah, yang dianggap sebagai negara Islam terbesar berdasarkan wilayah dalam sejarah. Banyak negara dan emirat didirikan di tanah Suriah selama negara Abbasiyah, diikuti dengan kebangkitan Suriah Ottoman, yang berlangsung hingga Perang Dunia Pertama, yang diikuti dengan deklarasi Konferensi Umum Suriah tentang kemerdekaan negara itu pada tanggal delapan. Maret di tahun seribu sembilan ratus dua puluh, tetapi mandat Prancis negara yang memegang kendali Pada saat itu, menolak untuk mengakui konferensi ini, dan pada bulan September tahun yang sama mengeluarkan dekrit pembagian, tetapi lima entitas secara bertahap dipulihkan kemudian di dalam Republik Arab Suriah, yang berhasil memperoleh kemerdekaannya sepenuhnya pada tahun seribu sembilan ratus empat puluh enam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *