Branding Adalah Kunci Kemajuan Bisnis

Kebanyakan pemilik usaha kecil bingung dengan istilah ‘merek’. Anda mungkin berpikir bahwa hanya perusahaan besar yang terobsesi dengan branding. Itu karena bisnis kecil sekalipun dapat menemukan diri mereka dengan nama merek yang kuat yang pasti akan mencapai hal-hal hebat bagi perusahaan. Namun, branding bisnis kecil bisa serumit membuat branding tagline atau mungkin logo. Merek bisnis kecil harus tentang segala sesuatu yang telah atau sedang dilakukan bisnis. Ini bahkan bisa seperti biografi seseorang.

Merek bisnis kecil sangat mirip dengan kolase. Itu harus terdiri dari siapa pemiliknya, siapa konsumennya, hal-hal yang dapat dikatakan karyawan, dan bahkan apa yang dapat dikatakan pers tentang pemilik dan perusahaan juga. Dalam bisnis Anda, semuanya harus menjadi buku terbuka.

Perlu diingat bahwa branding bukanlah opsional. Setiap interaksi yang Anda buat dengan klien Anda menciptakan kesan. Agar Anda dapat menciptakan merek yang sangat kuat, harus ada keselarasan antara visi Anda dan firasat yang dimiliki pelanggan tentang perusahaan Anda. Merek adalah pendorong utama pembelian karena orang setia pada merek. Merek yang kuat saat ini harus unik. Merek yang kuat tidak perlu bersaing di pasar. Mengapa? Hanya karena merek yang kuat bertanggung jawab untuk menentukan pasar.

Berikut beberapa wawasan dan realitas pencitraan merek:

Dengan tidak memiliki merek, perusahaan Anda tidak akan dapat mengkomunikasikan siapa Anda dan apa produk Anda kepada calon klien Anda.
Branding bukan hanya tentang logo perusahaan. Branding sebenarnya adalah proses mengeluarkan kemampuan Anda sebagai pebisnis dan menggunakannya dengan baik. Ini adalah proses di mana Anda akan dapat menguji kemampuan Anda dengan mendaftarkan hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk pelanggan Anda dan mengkomunikasikan semua potensi ini melalui identitas merek yang lengkap dan terpadu.
Terlepas dari kenyataan bahwa Anda harus memilih merek yang disukai klien Anda, Anda tidak bisa hanya terus maju dan memilih sesuatu yang sesuai dengan mereka tetapi sangat berbeda dengan siapa Anda sebagai pemilik bisnis. Akan ada kebutuhan bagi Anda untuk bertanya pada diri sendiri tentang siapa Anda sebagai individu, siapa Anda sebagai pemilik bisnis, dan hal-hal apa yang Anda miliki yang dapat Anda tawarkan kepada pelanggan Anda yang akan beresonansi dengan mereka. Faktanya, ini berjalan seiring.
Anda harus menanamkan diri Anda pada merek yang Anda buat. Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak dapat memisahkan merek itu sendiri dari apa yang Anda lakukan.
Ini karena jika Anda membuat brand yang tidak mewakili Anda pasti akan gagal. Merek Anda harus merupakan produk dari siapa Anda sebenarnya. Pelanggan akan lebih menghargainya jika merek Anda melambangkan Anda sebagai pemilik perusahaan. Dalam branding bisnis kecil, ini adalah hal terpenting: Sebagai pemilik bisnis, merek itu harus Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *