Categories
Uncategorized

Temukan keindahan Lombok selatan

Mayoritas penduduk Lombok Sasak. Sepertinya tidak ada yang tahu pasti di mana orang-orang Sasak berada – beberapa percaya India karena kulit gelap dan rambut keriting. Namun, banyak yang percaya bahwa ada gelombang imigran ke Lombok dari Jawa sekitar abad ke-14 setelah runtuhnya Hindu Majapahit ketika Islam menyebar ke timur dari Sumatra ke Jawa. Sebagian besar orang Sasak saat ini menggunakan interpretasi lokal mereka tentang Islam, yang mencakup unsur-unsur Hinduisme dan kepercayaan Tato Tello asli. Ironisnya, Islam diperkenalkan ke Lombok melalui perdagangan rempah-rempah oleh pedagang Bugis dari Makassar ketika Hindu Majapahit mendominasi sebagian besar Indonesia. .

Belanda tiba dan menjajah Lombok bagian timur pada abad ketujuh belas, meninggalkan bagian barat pulau ke Bali sampai 1894, ketika Belanda mengambil alih seluruh pulau. Namun, sementara para penguasa Bali melakukan banyak upaya untuk menciptakan “Bali” lainnya, membangun banyak kuil dan istana air dan memasuki merek Hindu mereka sendiri. Bahkan saat ini situs wisata paling menarik telah dibangun oleh orang Bali. Pengunjung ke Mataram, Cakranegara, Ampenan dan Senggigi di Lombok bagian barat dapat dimaafkan jika mereka berpikir Lombok dan Bali adalah sama. Namun, ketika dia masuk ke dalam, kesamaan berakhir.

Tentu saja Lombok juga telah ditemukan dengan cara ini oleh para pelancong, dan juga dikenal karena pantainya yang indah, orang-orang yang ramah, snorkeling, dan snorkeling yang hebat untuk semua tingkat pengalaman. Dunia bawah laut yang beraneka ragam di sekitar bagian selatan Lombok menyediakan kegiatan menyelam, relaksasi, dan kehidupan holistik yang melimpah. Karena laut agak dangkal, visibilitasnya tidak sepenuhnya jelas tetapi ini tidak mempengaruhi kaliber situs penyelaman. Terumbu karang dipenuhi dengan terumbu karang lunak dan logo berwarna-warni, yang terdiri dari berbagai jenis kehidupan laut yang langka, termasuk ikan ghost tree, fish leaf, dan kuda laut kerdil. Lokasi penyelaman mencerminkan klip yang baik dari apa yang ditawarkan Indonesia, dan menyerukan “menyelam” untuk terpesona oleh penyu, hiu terumbu karang putih, cumi-cumi, belut murray dan banyak lagi. Lombok Selatan bahkan menawarkan Scuba Diver yang berpengalaman luas pengalaman yang mengejutkan dan luar biasa, tetapi juga menyenangkan untuk mitra non-menyelam, serta untuk keluarga dengan anak-anak.

Secara umum, penyelaman di Lombok selatan lebih mengandalkan pengalaman individu di lokasi penyelaman eksklusif dan baru, sebagai lawan dari “penyelaman kelompok” yang disediakan di lokasi penyelaman lain di sekitar Lombok dan Bali. Di area ini, scuba diving masih dapat menemukan dan mengatur perjalanan harian pribadi dengan kesempatan untuk menjelajah di perairan yang belum ditemukan dan menemukan situs menyelam yang menakjubkan. Di sini orang benar-benar dapat menemukan pengalaman bawah laut yang unik dengan sederetan spesies bawah laut yang mengesankan, yang penting bagi fotografer dan semua penggemar selam!

Setelah melihat terobosan besar untuk terumbu karang, dan setelah diberi tahu tentang arus yang kuat, saya tidak begitu yakin apa jenis penyelaman yang saya dapatkan, tetapi saya berpikir, “Oke, sekarang mari kita lihat.” Ketika menyeberangi teluk di salah satu kapal kecil lokal, kami mencapai lereng yang sangat besar, dan jatuh ke salah satu pemandangan paling menakjubkan yang pernah saya lihat. Turun di sepanjang lereng curam yang dilapisi dengan batu-batu besar, kaya akan terumbu karang, raksasa Trivali bergabung dengan kami dan klub-klub besar. Turun ke tempat di mana bayangan besar bergerak, saya kagum dengan banyaknya kehidupan dan lobster besar yang kami temui di jalan. Setelah menemukan penyelaman jenis ini di Lombok, tentu saja saya memutuskan untuk tinggal lebih lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *