Categories
Uncategorized

Mengenal Apa Itu Kain Linen

Kain linen adalah kain yang terbuat dari serat alami. Serat rami terbuat dari serat tanaman rami. Saat ini, linen sedang tumbuh, karena kain ini memiliki sifat tahan bakteri dan jamur.

Kain Linen
Kain Linen

Dilihat dari sejarahnya, lingerie memiliki sejarah yang sangat panjang. Kain serat linen adalah awal dari produksi kain manusia. Serat rami juga merupakan serat tenunan tertua, diproduksi setidaknya 6.000 tahun yang lalu di Mesir kuno dan Mesopotamia.

Kain linen memiliki karakteristik yang tampak kaku dan cenderung tebal. Meski terlihat kaku, saat digunakan untuk laundry, tampilannya mulus. Pakaian dalam tidak memiliki sifat elastis, jadi itu harus diregangkan, tetapi tidak akan meregang. Linen sering digunakan sebagai pakaian, seprai, handuk, gorden, taplak meja, handuk, kertas, perisai dan sebagainya.

Bahan Linen
Bahan Linen

Bahan linen, jika kamu tidak tahu cara merawatnya, akan sedikit rusak. Ini karena serat rami sedikit rusak. Linen juga akan sedikit rusak jika direbus, dicuci dengan pemutih dan bahan pengoksidasi lainnya.

Fitur lain dari kain linen adalah bahwa jika dicuci sering, kain akan menjadi lebih lembut dan lebih lembut, tetapi perhatikan bahwa itu tidak akan pernah bengkok kuat dan berulang kali di tempat yang sama, karena dapat menyebabkan benang putus. Kasing ini sering ditemukan di lipatan kerah.

Karakteristik Kain Linen

  • Bahan kain linen memiliki kualitas yang bagus dan memiliki permukaan yang rapi dan juga halus.
  • Bahan kain linen ini memiliki warna yang pucat juga natural dan identik dengan warna putih.
  • Kain ini tidak akan bertahan lama bila di didihkan pada alkali dengan begitu kain ini lebih cepat hancur.
  • Kain linen ini adalah serat yang paling kuat bila dibandingkan dengan serat alami lainnya. Pada permukaan bahan linen ini juga mengkilap dan kain tebal yang konsisten.
  • Kain ini tidak mempunyai daya elastis yang baik, sangat mudah kusut dan juga mengkerut.
  • Kain ini permukaannya akan semakin lembut bila sering dicuci,bila jarang dirawat dengan benar bahan kain linen ini cepat rusak.
  • Pakaian yang menggunakan kain ini jadi tidak muda kotor.
  • Bahan kain ini cocok di cuaca dingin dan juga cuaca panas
  • Bila kamu melipat pakaian bahan kain linen berulang-ulang maka akan terlihat bekas lipatan kainnya.
  • Perawatan kain ini harus dengan benar, karena dengan jamur, keringat dan menggunakan pemutih kain ini akan cepat rusak.

Demikian ulasan singkat tentang bahan kain linen, yang banyak di pergunakan untuk membuat busana pakaian dan juga perlengkapan lainnya.

Untuk mengetahui jenis ulasan kain lainnya kamu bisa klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *