Categories
Uncategorized

Destinasi wisata menarik di NTT

Nusa Tenggara Timur itu tidak hanya Labuan Bajo, lho! Bila kalian eksplor lebih dalam, terdapat banyak tempat wisata anti mainstream yang seru buat dinikmati serta dijelajahi, lho.

Mulai dari tepi laut anggun sampai air terjun sejuk bakal buat liburan kalian kian berkesan. Tidak hanya itu, bila ditelusuri lebih dalam, kalian dapat menciptakan bermacam- macam desa budaya serta sawah hijau yang unik banget.

Nah, bagaikan rujukan liburan kalian, kami memiliki saran 5 tempat wisata anti mainstream di Nusa Tenggara Timur yang sesuai banget buat kalian kulik. Ikuti di dasar ini, ayo!

SAWAH JARING LABA- LABA

Terletak di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, zona persawahan yang satu ini lumayan unik. Lantaran wujud petakan sawah yang menyamai jaring laba- laba! Yang buat menarik, sebagian petakan sawah yang membentuk segitiga menguncup ke tengah, menghasilkan suatu bundaran berdiameter besar. Panorama luar biasa ini dapat kalian tangkap sempurna dengan foto kamera drone. Buat kalian yang cuma bermodalkan kamera poket, Sawah Jaring Laba- Laba Ruteng senantiasa dapat dinikmati. Hadirnya bukit hijau di pinggir sawah bakal mempermudah kalian memperoleh foto bagus dengan perlengkapan yang minimun. Keberadaan Sawah Jaring Laba- Laba bukan tanpa alibi, lho. Penempatan petakan sawah yang menguncup serta membentuk jaring laba- laba ini jadi tradisi untuk warga di Kabupaten Manggarai.

Tepi laut KOLBANO

Terletak 135 km dari Kupang, Tepi laut Kolbano jadi destinasi wisata menawan di Selatan Pulau Timor. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Tepi laut Kolbano siap membius kedua mata kalian dengan panorama alam yang unik. Yang buat turis jatuh hati dengan tepi laut ini merupakan keberadaan jutaan batu warna- warni di sejauh tepi laut. Berbeda dengan batu tepi laut yang lain, batu Tepi laut Kolbano terasa lembuh, seolah menyatu dengan pasir putihnya. Bebatuan ini hendak memantulkan sinar warna- warni dikala cahaya matahari jatuh di permukaan. Menghasilkan dampak magis buat hasil foto kamera kalian. Nah, pusat wisata Tepi laut Kolbano malah ada pada Batu Fatu Un. Berdiri 50 m, kalian bisa mendaki batu raksasa ini buat menikmati atmosfer damai serta panorama mengesankan khas Tepi laut Kolbano di puncaknya.

DESA TODO

Terletak di kaki Gunung Anak Ranaka, Desa Todo merupakan pusat Pemerintahan Kerajaan Manggarai. Manggarai sendiri ialah kerajaan terbanyak yang memahami Pulau Flores saat sebelum kesimpulannya wajib pindah ke kota Ruteng sebab invasi Belanda. Salah satu fakta kebesaran Raja Todo serta pengaruhnya terhadap Kerajaan Manggarai merupakan hadirnya Rumah Niang ataupun Mbaru Niang. Mempunyai wujud kerucut pada bagian atap, rumah adat khas Todo ini lumayan mencuri atensi dunia, dikala dinobatkan bagaikan salah satu kandidat peraih Penghargaan Aga Khan buat Arsitektur tahun 2013 dari UNESCO. Dengan 5 tingkatan yang ditompa kayu worok serta bambu, Rumah Niang menaruh suatu gendang kulit manusia yang lumayan sakral di dalamnya. Gendang inilah yang sanggup menggambarkan asal usul Kerajaan Manggarai di Desa Todo.

Tepi laut NEMBERALA

Tidak hanya diketahui dengan perlengkapan musik Sasando- nya, Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur( NTT) pula mempunyai satu destinasi wisata alam yang menawan sekali, Tepi laut Nemberala. Muncul di tengah- tengah Bumi Ti’ i Langga, Tepi laut Nemberala menawarkan panorama bahari yang sangat menakjubkkan. Hamparan pasir putih membentang luas, menyatu dengan arsiran biru tosca air laut Samudera Hindia. Bila sore hari datang, corak langit berganti jingga yang memesona. Ciri matahari hendak lekas tenggelam di barat menghasilkan momen romantis yang dapat dinikmati dari bibir tepi laut. Keelokan dari Tepi laut Nemberela juga hingga ke kuping para turis mancanegara. Cuaca tropis yang hangat berpadu dengan angin laut yang sangat sejuk, menemani masing- masing wisatawan yang bertandang ke mari.

AIR TERJUN LAPOPU

Traveling ke Sumba, Nusa Tenggara Timur( NTT) tidak bakal terdapat habisnya. Terdapat alam perawan di situ yang wajib banget kalian kunjungi, ialah Air Terjun Lapopu yang diketahui bagaikan air terjun paling tinggi di NTT. Air Terjun Lapopu berlokasi di kawasan Halaman Nasional Menpeu Tanah Daru serta Laiwangi Wanggameti( ManaLawa) di Pulau Sumba. Air terjun ini mempunyai ketinggian 90 m serta membentuk tangga- tangga saat sebelum hingga di kolamnya. Berbeda dengan air terjun yang lain yang langsung turun terjal ke dasar. Sebaliknya, kedalaman kolamnya cuma 2 m, jadi nyaman buat berenang serta mandi. Air terjunnya bercorak hijau toska, kayaknya sebab mineral ataupun batuan kapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *